Berita  

Suhu Di Eropa Semakin Meningkat, Dengan Kematian Akibat Sengatan Panas Meningkat Sebesar 30%

suhu di eropa semakin meningkat dengan kematian akibat sengatan panas meningkat sebesar 30 1821c64

Dokteria.com - Eropa sedang dilanda serangan panas dan suhu yang sangat tinggi menjadi tidak tertahankan serta menimbulkan stres bagi banyak penduduk setempat.

Dalam Laporan Iklim Eropa, Copernicus dan Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) menunjukkan kondisi ekstrem di mana 41% wilayah selatan Eropa mengalami tekanan panas ekstrem akibat gelombang panas Juli tahun lalu, yang merupakan yang terbesar di Eropa. Stres panas sepanjang hari.

Gelombang panas menimbulkan risiko kesehatan tertentu bagi pekerja di luar ruangan, lansia, dan orang-orang dengan kondisi medis seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Pada bulan Juli, beberapa wilayah di Italia mengalami peningkatan kematian sebesar 7% dibandingkan biasanya. Di antara korban yang dilaporkan adalah seorang pria berusia 44 tahun yang meninggal mendadak saat mengecat marka jalan di kota Lodi di utara.

Sebagian wilayah Spanyol, Prancis, Italia, dan Yunani diperkirakan akan mengalami sengatan panas ekstrem, yang didefinisikan sebagai suhu di atas 46°C selama hingga 10 hari, pada tahun 2023, sehingga tindakan segera harus diambil untuk menghindari sengatan panas dan kondisi lainnya.

Laporan tersebut menemukan bahwa kematian akibat gelombang panas telah meningkat sekitar 30% di Eropa selama 20 tahun terakhir.

Bulan lalu, badan lingkungan hidup Uni Eropa mendesak pemerintah untuk mempersiapkan sistem kesehatan menghadapi perubahan iklim dan menyerukan peraturan Uni Eropa untuk melindungi pekerja di luar ruangan dari panas ekstrem.

Tahun lalu adalah tahun terpanas di dunia sejak pencatatan suhu dimulai. Eropa merupakan benua dengan kenaikan suhu tercepat di dunia.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa penyebab terbesar dari suhu abnormal tahun lalu adalah emisi gas rumah kaca. Faktor-faktor termasuk pola cuaca El Niño juga berperan.

Panas menyebabkan cuaca ekstrem, termasuk banjir. Saat atmosfer menghangat, atmosfer menampung lebih banyak uap air, dan saat uap air dilepaskan, hujan lebat turun.

Dapatkan Berita dan Informasi Kesehatan Terbaru dengan mengikuti kami di Google News